waktu

Monday, August 2, 2010

Tips memilih cool pad


Sekarang ini Laptop semakin menjamur di kalangan para kawula muda dan professional, kemana mana selalu membawa laptop untuk keperluan bisnisnya. Dan juga banyak sekali di jual peripheralnya di toko komputer seperti screen guard dan Skin Guard.

Ada juga yang paling sering orang beli adalah Cooling Pad, cooling pad ini semacam lempengan yang terbuat bisa dari plastik atau aluminium yang di pasanga 2 atau tiga kipas kecil. Nah apa yang perlu di perhatikan bila kita membeli sebuah cooling pad?
1. Perhatikan Laptop anda, dimana letak lubang ventilasi, anda bisa lihat d bawah laptop –> usahakan selalau membeli cooling pad yang posisi kipasnya sesuai dengan lubang ventilasi di laptop bawah anda. Hal ini harus dilakukan supaya proses sirkulasi berjalan dengan baik.
2. Sebelum membeli lihat arah udara nya, ke bawah ataukah ke atas? Sirkulasi cooling pad yang baik adalah arus angin harus ke arah keluar/bawah, intinya adalah menyedot udara supaya keluar.
Apabila anda menjumpai cooling pad yang semburan anginnya ke arah dalam laptop, caranya cukup gampang, di situ biasanya terdapat 2 skrup. Tinggal balik aja Fan nya, beres deh!!
Kenapa saya mengulas ini? karena saya liat banyak sekali netter yang memasang cooling pad dalam posisi yang salah. Ok mulai skrg selalu utamakan yang terbaik buat laptop anda.

1 komentar:

trilogy said...

iya bos yg dijual dipasaran juga byk yg salah posisinya, Fan semburannya keatas yg katanya biar dingin, tapi logika nya debu malah masuk lebih byk ke dalam laptop. trims infonya bos

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls